Rabu, 14 Desember 2011

NASEHAT DAN KATA MUTIARA “ HARI KAMIS”

1. Ibnul Qayyim r.a. berkata,”JIHAD terhadap diri sendiri mempunyai 4(empat) tingkat, yaitu : (1) Mempelajari petunjuk Allah SWT dan agama yang Haq, (2) Mengerjakan (ber’amal) setelah mengetahuinya (3) Mendakwahkan ilmu yang telah diperolehnya dan mengajarkannya kepada orang-orang yang belum mengetahuinya, dan (4) Bersabar atas segala rintangan Dakwah kepada Allah SWT dan bersabar atas gangguan orang lainterhadapnya dalam menegakkan kebenaran.”

2. Jauhilah MAKANAN dan PAKAIANmu dari hasil yang haram, niscaya DO’Amu akan dikabulkan oleh Q. (Ulama)

3. Shal bin abdullah at-Tastari barkata,”Landasan mazhab kita ada 6 (enam), yaitu (1) Ikhlas berniat dalam segala pekerjaan (2) Mengikuti jejak Rasulullah SAW (3) makan dan minum dari yang halal (4) Mencegah bahaya (5) Menjauhi dosa-dosa dan (6) Menunaikan segala kewajiban.”

4. Tutup-tutupilah AIB dan KEKURANGAN saudaramu, niscaya Allah SWT akan menutupi AIBmu pada Hari Kiamat (Ulama)

5. Ali bin Abi Thalib r.a. berkata,”Q tidak mewajibkan orang-orang yang BODOH untuk menuntut ILMU, kecuali terlebih dahulu mewajibkan orang-orang yang BERILMU untuk MENGAJAR.”

6. Rasulullah SAW bersabda,”Maukah kalian aku beritahukan siapa yang DIHARAMKAN masuk nereka atau NERAKA haram baginya? Diharamkan neraka bagi setiap orang yang selalu dekat dengan orang lain, mudah, toleran, lembut, dan mudah berinteraksi.” (HR.Tarmidzi dari Abdullah bin Mas’ud r.a)

7. Dua hal yang dimiliki perempuan MELEBIHI LELAKI, yaitu CEMBURU dan IRI.

8. Kaitkanlah ILMU yang anda miliki dengan bersikap tenang, rendah hati (tawadhu’), bijaksana, dan selalu menjaga diri. Jangan menetukan harga dan jangan menentukan TARIF atas ilmu anda.

9. Rasululah SAW bersabda :
“Tiga perkara yang akan mengikuti MAYAT, yang dua akan kembali dan yang satu tetap mengikuti si MAYAT, yaitu keluarganya, hartanya dan ‘amalnya. Maka keluarga dan hartanya
kembali dan yang tetap mengikuti adalah ‘amalnya.(HR.Muslim)

10. Allah berfirman, ”Dan sesungguhnya akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit KETAKUTAN, KELAPARAN, KEKURANGAN harta, jiwa dan buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang SABAR, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa MUSIAH, mereka mengucapkan “Innaalillaahi wa-innaa ilaihi raaji’uun.” (Al-Baqarah:155-156)

Related Posts by Categories

0 komentar :

Posting Komentar

Thanks for your commentar

Domain Murah

indonetmedia