Senin, 12 Desember 2011

NASEHAT DAN KATA MUTIARA “ HARI RABU”

1. Rasulullah SAW bersabda,” Yang PERTAMA kali sirna (hilang) dari umat adalah AMANAH (kejujuran) dan yang TERAKHIR sirna adalah SHALAT. Orang selalu melakukan shalat, tetapi TIDAK ADA kebaikan padanya.”

2. Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang CURANG, yaitu orang-orang yang apabila menerima TAKARAN (timbangan) dari orang lain mereka minta DIPENUHI, dan apabila mereka MENAKAR untuk orang lain mereka MENGURANGI. (Al-Muthaffifiin : 1-6)

3. Rasulullah SAW bersabda,”Seorang Muslim ialah yang menyelamatkan kaum Muslimin dari gangguan LIDAH dan TANGANnya. Seorang Mukmin ialah yang DIPERCAYA oleh kaum beriman terhadap jiwa dan harta mereka. Dan seorang yang MUHAJIR ialah yang berhijrah meninggalkan dan menjauhi keburukan (kejahatan) (HR Ahmad)

4. DO’A “ Yaa Q , sucikanlah Qalbuku dari kemunafikan. Bersihkanlah ‘amalku dari penyakit riya, dan lidahku dari dusta,mataku dari berkhianat, karena Engkau mengetahui ketidakjujuran ((pelanggaran) mata dan apa yang disembunyikan oleh dada.”

5. Iman Syafi’I r.a. berkata.”Bukanlah YATIM itu karena kematian IBU atau BAPAKnya, tetapi YATIM ABADI ialah orang yang tidak BERILMU dan tidak BERADAB.”

6. Orang yang paling UTAMA dalam suatu kaum ialah yang paling BERILMU di antara mereka dan yang paling MULIA ialah yang paling SANTUN (bersifat sabar, bermuka ceria dan tenang) di antara mereka.

7. Ibnul Qayyim r.a. berkata,”JIHAD memiliki 4 (empat) tingkat, yaitu (1) Jihad terhadap diri sendiri (2) Jihad terhadap syaithan (3) Jihad terhadap orang kafir dan (4) Jihad terhadap orang munafiq.

8. Rasulullah SAW bersabda : “Wanita itu dinikahi karena 4(empat) perkara, yaitu (1) karena kecantikannya (2) keturunannya (3) hartanya (4) dan atau karena agamanya. Tetapi pilihlah AGAMA, agar selamatlah dirimu.”HR.Bukhari Muslim)

Related Posts by Categories

0 komentar :

Posting Komentar

Thanks for your commentar

Domain Murah

indonetmedia