Jumat, 28 September 2012

Sniffing Password dengan WireShark

Hai hai hai
Kali ini ane mau berbagi trick bagaimana mencapture password dengan metode sniffing dari halaman login website. Pada eksplorasi kali ane menggunakan software WireShark. Sebelumnya sudah kenal belum dengan WireShark dan Sniffing?  kalo blum ni ada ane sudah buatkan artikel juga tentang  WireShark  dan  Sniffing .

Oke Sebelum kita Mulai Marilah kita Membaca Basmalah, Bismillahirrahmanirrahim. Semoga trik ini gak digunakan untuk kejahatan. Aamiin

Pertama persiapkan buka dulu aplikasi WireSharkny, kemudian pilih menu Capture - Interfaces

tampilan umum wireshark


Kemudian akan muncul nama perangkat jaringan yang ada dalam computer, pilih perangkat yang akan digunakan, kemudian tekan start
memilih perangkat yang akan dicapture


Maka secara otomatis akan terjadi capture paket-paket data dalam jaringan. Minimize dulu
Proses mengcapture paket data


Kalo sudah aktif, barulah kita buka website target. Dalam eksplorasi kali ini ane menggunakan website ane sendiri www.meraihilmu.16mb.com.
web target


Kemudian buka halaman loginnya, disini halaman login website ane gak ane sebutin, privasi, bahayya. Oke lanjut, langsung isikan username dan password login
form login


halaman admin


Setalah berhasil login, barulah kita memeriksa paket data yang dikirimkan saat login di WireShark. Buka kembali WireShark anda. pilih capture-stop

Process Capture

Dari Gambar diatas sudah terekam banyak paket data, disini kita akan mengecek dimanakah paket data yang berisi username dan password login tadi. Untuk memeriksanya kita dapat memeriksa ip kita dan tujuannya. Cek dulu ip computer kita, caranya buka cmd.exe, kemudian ketikkan ipconfig/all. Cek ip dari perangkat jaringan yang aktif

ip komputer ane

Kemudian cek ip web target anda, bisa anda ping web target. Cara buka cmd.exe, ketik ping (spasi) namaweb, contoh ping meraihilmu.16mb.com
ip target

Dari informasi diatas dapat kita ketahui bahwa ip computer ane adalah 192.168.1.78 sedangkan ip target adalah 31.170.164.122. setelah mendapatkan informasi ip, disini kita akan memfilter paket-paket dimana ip sumbernya sama adalah ip computer kita dan ip tujuannya sama dengan ip website. Sebelum itu perlu diketahui bahwa data username dan password berada pada protocol http. Cara memfilternya adalah dengan mengetikkan pada kolom filter ip.dst==ipTarget && http. Pada kasus ini berarti pada kolom filter berisi ip.dst==31.170.164.122. kemudian tekan enter. Maka secara otomatis terfilter
filter capture

hasil capture

Setelah memfilter, carilah file info yang bernilai post, post merupakan method dalam html yang berfungsi mengirimkan data. Kalo sudah ketemu, klik pada baris tersebut. Dibawahnya buka info line-based text data. Maka secara otomatis muncul username dan passwordnya. Passwordnya ane sensor, demi keamanan. Oke.
username dan password ditemukan

Begitulah eksplorasi ane. Moga dapat menambah informasi agan-agan sekalian.

Related Posts by Categories

0 komentar :

Posting Komentar

Thanks for your commentar

Domain Murah

indonetmedia